Objek Wisata Pantai Air Manis Padang Sumatera Barat

Pantai Air Manis Padang adalah salah satu objek wisata pantai yang cukup terkenal dan favorit di Kota Padang. Pantai air manis juga mempunyai cerita / sejarah yang mebuat para wisatawan berdatangan dari luar Kota dan daerah lainya. Cerita atau sejarah yang paling dikenal oleh orang-orang di pantai air manis padang, yaitu cerita Malin Kundang si anak yang durhaka pada orang tuanya.

Sebelum bicara lebih jauh mengenai wisata pantai air manis padang, tentu saya sebagai admin atau pengarang artikel ini akan menjelaskan dimana letaknya pantai air manis tersebut. Baiklah pantai air manis terletak di Sumatera Barat tepat di Pusat Kota Padang, Kecamatan Padang selatan. dan simpang untuk menuju kepantai air manis tepat di depan kantor Camat Padang Selatan.

Akses menuju lokasi pantai air manis akan melewati sebuah bukit, dan dibukit tersebut juga bisa menyaksikan pemandangan Kota Padang dan Pabrik Karet. Untuk bisa sampai ke pantai air manis juga memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dari Pusat Kota Padang. Baiklah lansung saja masuk pada wisata pantai air manis padang.

Wisata Pantai Air Manis Padang setiap harinya selalu dikunjungi oleh masyarakat dan parawisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah. Pantai air manis memiliki lahan pantai yang luas dan pemandangan yang sangat bagus, di pantai air manis juga memiliki sejarah patung batu malin kundang, dan saat sekarang ini batu tersebut masih di jaga dan dirawat oleh warga pantai air manis.

Batu malin kundang yang terletak disebelah ujung kiri, saat memasuki kawasan pantai, selalu didatangi atau dilahat oleh para pengunjung pantai. dan bukan itu saja para pengunjung juga banyak menyempatkan waktu meraka buat berphoto atau selvi dekat patung batu malin kundang tersebut. Tentu bagi anda yang berkunjung kepantai air manis tidak mau ketinggalan untuk berpose / selvi dengan Patung batu malin kundang yang ada di pantai air manis.

Selain mengunjungi patung batu Malin Kundang, para pengunjung juga bisa bermain dan menikmati liburan dipantai air manis. Pengunjung bisa mengikuti permainan yang ada di pantai air manis, seperti naik Banana Boat, Surfing, dan mainan lainya. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Pantai air manis silahkan coba berkunjung untuk menyaksikan / melihat ke indahan Pantai yang ada di Kota Padang.


Objek Wisata Pantai Air Manis Padang Sumatera Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment