Wisata Bendungan Koto Pulai Padang Mirip Dengan Air Terjun Niagara

Gue Palala - Bendungan Koto Pulai yang berlokasi di Kecamatan Koto Tangah Padang, Sumatera Barat, sekarang menjadi populer semenjak bendungan tersebut dihatam harus air yang sangat kuat dan deras. Sebelumnya bendungan tersebut memang sengaja dibuat untuk menghambat laju air yang cukup deras. Namun semakin kuatnya harus air, bendungan pulai itu tidak mampu menahan, sehingga tumbang dan amruk.

Dengan terjadinya peristiwa seperti itu, bendungan tersebut langsung menjadi tempat wisata dadakan. dan banyak sekali orang mengatakan, bahwa Bendungan Pulai Koto Tangah Padang, Sumatera Barat itu, mirip sekali dengan Air Terjun Niagara. Jika kamu ingin melihat sekilas bentuk air terjun bendungan pulai, silahkan lihat pada gambar berikut ini.


Nah itulah bentuk bendungan pulai setelah amruk. Jadi menurut admin wajar saja, jika orang-orang banyak berdatangan ke bendungan tersebut, karena bentuknya sangat menarik dan unik mirip sekali dengan Air Terjun Niagara. Selain berkunjung, sebagian orang menyempatkan waktunya untuk mandi dan berenang dibawah bendungan tersebut.

Sedikit pemberitahuan. Jika kamu berkunjung kelokasi bendungan pulai Koto Tangah Padang, Sumatera Barat. Sebaiknya jangan terlalu mendekati bendungan itu, apa lagi berenang dibawah bendungan yang sudah amruk. Karena Dinas Kebudayaan dan Parawisata telah mengigatkan bawah lokasi bendungan tersebut rawan bencana apalagi keping bagunan bendung itu jatuh dan memakan korban.

Jika ada salah satu dari kamu yang tetap keras ingin berenang dilokasi bendungan, sebaiknya perhatikan dulu situasi sebelum mendekati bendungan pulai. Sebab diatas bendungan yang telah amruk, terdapat kepingan puing-puing bangunan bendung yang akan membahayakan jika puing tersebut diseret air dan jatuh kebawah, lalu menimpa orang yang lagi beranang dibawahnya.

Jadi itinya, kamu harus waspada saat mengunjungi lokasi yang menyerupai Air Terjun Niagara itu. Jika kamu ingin berphoto dengan latar belakang air terjun bedungan pulai, sebaiknya jangan lama-lama berdiri ditempat yang kurang nyaman (dibawah bendungan). Jika sudah cukup rasanya silahkan nikmati lokasi tersebut ditempat yang aman.


Wisata Bendungan Koto Pulai Padang Mirip Dengan Air Terjun Niagara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment