Wisata Pulau Pagang Island Sumatrea Barat Padang

Pulau Pagang merupakan salah satu pulau kecil yang terletak ditengah laut Bungus, Teluk Kabung, Sumatera Barat, Kota Padang, dan bersebelahan dengan pulau Pamutusan. Selain pulau Pagang masih banyak lagi pulau kecil lainnya yang banyak dikenal oleh wisatawan yang hobi berkunjung kepulau-pulau kecil, seperti pulau Sikuai, Pasumpahan, dan pulau kecil lainnya yang ada di Sumatera Barat.

Pada potingan kali ini saya akan ceritakan sedikit keindahan, kunikan mengenai pulau Pagang yang saat ini cukup populer dikalangan anak muda. Pulau Pagang adalah pulau yang banyak dikunjungi oleh wisatawan terutama saat hari libur, pengunjung yang banyak mendatangi pulau Pagang, yaitu anak muda, dan Dewasa, karena untuk mencapai pulau tersebut harus mempunyai sedikit nyali / mental.

Akses Menuju Pulau Pagang
Bagi kamu yang ingin berlibur / wisata kepulau Pagang silahkan menuju Pelabuhan Bungus, Teluk Kabung atau bisa juga menuju langsung Pelabuhan Muaro Pantai Padang dengan menggunakan kendaraan darat. Setelah tiba ditujuan pertma(Pelabuhan Menuju Pulau Pagang) kamu bisa menyewa perahu yang telah tersedia dipelabuhan tersebut.


Untuk biaya sewa perahu dari pelabuhan menuju pulau Pagang cukup mahal, jadi sebaiknya kamu harus pergi dengan satu rombongan agar terasa ringan untuk menyewa perahu. Jarak pulau dari masing-masing pelabuahan berjarak, lebih kurang 13 meter, jadi kamu akan menempuh perjalanan laut, kurang lebih 40 menit untuk sampai kepulau Pagang dengan perahu boat yang telah disewa.

Keindahan dan Keunikan Pulau Pagang Bungus,Teluk Kabung,Sumatera Barat Padang
Setelah tiba ditujuan(Pulau Pagang) maka kamu akan mersa kagum melihat keindahan yang ada di pulau kecil ditengah laut Sumatera Barat Padang. Keindahan yang bisa kamu lihat, yaitu pemandangan yang sangat bagus, air lautnya begitu biru kebening-beningan, obak yang sangat tenang dengan pasir pantai yang begitu putih.dan bisa juga memandang ke pulau-pulau kecil lainnya.

Keunikan dari pulau pagang adalah pulau yang langsung menghadap ke Samudera Hindia. Di pulau ini kamu bisa menikmati permainan pantai, seperti Snorkling, berenang, berphoto dengan habitad laut, seperti karang laut, ikan hias dan hal menarik lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pulau Pagang, sebaiknya sediakan semua perlengkapan yang cukup dengan kebutuhan berapa lama akan berada dipulau tersebut. Karena dipulau pagang belum memiliki fasilitas lengkap. Semua Fasilitas yang ada di pulau Pagang memiliki keterbatasan pemakaian, seperti listrik dan air.


Wisata Pulau Pagang Island Sumatrea Barat Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment