Jembatan Lubuak Tata Desa Baru (KBKA ) Kecamatan Koto IX Tarusan

GuePalala - Jembatan lubuak tata merupakan salah satu jembatan kebanggaan oleh masyarakat kampung Desa Baru Korong Nan Ampek(KBKA)sebagaimana jembatan tersebut sangat berharga sekali buat masyarakat kampung Korong Nan Ampek / Desa Baru Kecamatan Koto IX Tarusan.

Jembatan Lubuak Tata penghubung bagi para petani kampung, yang biasanya menyebrangi sungai untuk mencari nafka / sesuap nasi buat kehidupan sehari-hari. Namun setelah ada sedikit kemajuan pemerintah telah membuat jembatan untuk penghubung para petenai ke ladang, kesawah dan lainnya.


Betapa bangganya para petani kampung Desa Baru (KBKA) setelah dibangun jembatan dialiran sungai yang cukup deras. Sebelum dibangun jembatan ini, para petani harus bejuang menyebrangi sungai yang deras, dan merupakan tantangan buat mereka untuk mencapai suatu tujuan.

Setelah dibangunnya jembatan para petani sudah bisa merasakan sedikit kemajuan yang bisa meringankan beban mereka, untuk mencapai suatu tujuan mengarungi hutan sebagai penghasilan sehari-hari demi bertahan hidup.

Selain pembangunan jembatan dengan beransur-ansurnya pemerintah mengeluarkan dana untuk membuat jalan yang bisa dilewati motor, sekarang semuanya sudah selesai dan para petani sudah bisa menikmati betapa mudahnya untuk menuju kehutan (Ladang, Sawah)dengan menggunakan sepeda motor.

Sungai yang mengalir dibawah jembatan tersebut sering dijumpai oleh masyarakat kampung, karena untuk menuju sungai sudah bisa menggunakan kendaraan motor roda dua. Sakarang rakyat kampung KBKA sudah merasakan sedikit kemajuan.


Jembatan Lubuak Tata Desa Baru (KBKA ) Kecamatan Koto IX Tarusan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous

0 komentar:

Post a Comment